Rumah yg berlokasi di daerah sentul city ini terletak  berada di daerah berbukit (lahan berkontur) yg mempunyai view cukup menarik dan udara yg masih sejuk.

Usulan gaya kontemporer dari je feriasthama (architecture consultan), di latar belakangi oleh kebutuhan pemilik rumah yg mau menjadikan rumah ini sebagai rumah kedua dan rumah kumpul keluarga di saat liburan, sehingga dibutuhkan sebuah pola/bentukkan yg ‘keluar’ dari rumah tinggal pada umum nya.

                                           

Bentukkan yg lebih atraktif, rekreatif namun ‘persuasif’ terhadap lingkungan, di sertai dengan sentuhan material yg cendrung memiliki nuansa ‘natural’, membentuk sebuah kesan kekinian (contemporer) yg tidak kehilangan konteks.

Di sisi interior rumah ini di disain dengan sedikit ke arah scandinavian, dimana banyak menggunakan material campuran antara kayu dengan besi, dengan pertimbangan flexibitas dan durabilitas untuk rumah yg di rencanakan hanya digunakan di saat2 libur saja.

 

    

Pola ruang yg dibuat terbuka antar satu ruang dengan ruang lainnya yg menimbulkan kesan luas juga cocok untuk diberikan sentuhan scandinavian yg cendrung terlihat lebih ‘ramping’, sehingga ruangan dalam tetap maksimal dr segi kapasitas dan flexibilitas.

 

 

Rumah Sentul

je feriasthama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *