Perumahan cluster karya je feriasthama ini dibangun pada area perkotaan, rumah yang dibangun secaa berkelompok dengan design hunian yang dibuat serasi dan menyerupai town house. Cluster dan town house memiliki kesamaan yang berkelompok dalam satu lingkungan kecil. Dengan tampak luar yang sama dan menyerupai antara rumah yang lain dan manajement lingkungan yang modern dan rapi.

 

 

 

 

 

 

The bukit Residence, ancol.

Perumahan ini berdiri di daerah ancol Jakarta, pada lokasi ini je feriasthama (architecture consultan) menurunkan design perumahan cluster dengan lebar yang terbatas cocok untuk pemilihan rumah cluster lalu dalam pemilihan perumahan ini pengembang dapat memberikan ruang untuk taman sekaligus ventilasi agar satu rumah dengan yang lain juga masih memiliki jarak. Taman dibuat dengan kemiringan khusus agar view taman dapat di nikmati langsung pada penghuni perumahan.

Design ini meletakkan pot tanaman pada bagian fasad dan material yang digunakan merupakan material ekspos yang menunjukan bahan bangunan seperti batu alam, semen dan kayu dengan begitu design cluster ini tetap terlihat berkelas.

  

Natura Residence, pasar rebo

Rumah natura salah satu tipe rumah yang di design oleh je feriasthama, yang berlokasi di Jakarta dengan menggunakan material alam seperti kayu dan bata yang dapat menyatu dengan konsep alam karna dapat memberikan kesan natural sejuk dengan memaksimalkan material alam dengan memaksimalkan material alam agar nuansa jauh lebih sejuk dengan tambahan taman yang dibuat dengan kesan vertical garden agar menjadi aksen atau nilai estetika yang tinggi pada hunian cluster ini lalu pepohonan di sekitar area antara rumah mampu menambah kesan nyaman dan sejuk.

Design exteriornya menggunakan fasad kayu dan mengaplikasikan vertical garden untuk menyatukan material dengan nilai estetika sesuai dengan konsep perumahan cluster ‘nature’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *