Jombang (beritajatim.com) – Dua lokasi rest area atau tempat istirahat di tol Jomo (Jombang-Mojokerto) diresmikan, Senin (8/4/2019). Dua lokasi itu masing-masing rest area Teras Melati di KM 695 dan Teras Dipa di KM 698.

Peresmian tempat istirahat di jalan tol yang dikelola PT Astra Infra Tol Road Jombang – Mojokerto itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan. Selain itu, juga untuk persiapan menyambut arus mudik lebaran.

“Ini salah satu persiapan kita menyambut arus mudik lebaran. Semoga dengan adanya kedua tempat istirahat itu, dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna tol. Sekaligus menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada umumnya,” ujar Presiden Direktur Asrta Tol Jomo, Wiwiek D Santoso, usai peresmian.

Peresmian Rest Area Kedung Melati di Tol JOMO (Jombang – Mojokerto)

Peresmian rest area itu juga dihadiri Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta Wabup Sumrambah dan pejabat di lingkungan pemkab setempat. Dalam kesempatan itu, Mundjidah menggunting pita sebagai simbol diresmikannya rest area yang berada di KM 695.

Begitu pita tergunting, tepuk tangan hadirian langsung pecah. Rumbai-rumbai beraneka warna diterbangkan. Selanjutnya, dengan didampingi Presiden Direktur Asta Tol, orang nomor satu di Jombang ini melihat secara langsung ke beberapa ruangan. Termasuk mengamati maket rest area.

Mundjidah mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Astra Tol. Pasalnya, keberadaan rest area tersebut juga melibatkan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan UMKM di Jombang. Produk UMKM berasal dari Jombang akan dipasarkan di rest area tersebut.

“Harapan kami, dengan melibatkan UMKM dan Bumdes, makan bisa menggerakkan ekonomi warga sekitar tol. Karena produk lokal akan dipasarkan di tempat istirahat dan pelayanan tersebut. Kami ucapkan terimakasih kepada Astra Tol,” ujar bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *